Senin, 02 Januari 2012

BuktiCintaUntukSesama Part 2






 Indonesia.Negara yang kaya akan SDAnya.Yang terkenal dengan negara kepulauannya.Yang dikenal sebagai negara Cinta Kasih,negara aman,damai dan tentram.Sampai ada negera lain yang iri akan kekayaan Indonesia.Namun,mengapa negeri ini masih saja dilanda kemiskinan???Saya kagum akan negeri ini,memang sungguh luar biasa,begitu indah,tapi mengapa masih saja ada kemiskinan???Salah seorang yang saya temui di depan sebuah mall terkenal di kota Yogyakarta(kawasan Malioboro),adalah Bapak Mulioyono.Berusia kurang lebih 65 tahun.Bercerita banyak kepada saya,kehidupannya sebagai warga Negara Indonesia.Beliau buta total.Tidak bisa melihat dunia ini,sejak 15 tahun yang lalu.Beliau saat ini menjadi seorang pengemis merangkap pengamen di depan mall terkenal tersebut.Semangat Bapak,yang seharusnya saya panggil kakek ini,patut diacungkan jempol.Anak-anaknya yang pernah dilahirkannya,telah meninggalkannya entah kemana.Beliau mengemis merangkap mengamen hanya untuk makan dan biaya sekolah seorang cucu perempuannya yang saat ini sedang duduk dibangku SMA kelas III disalah satu sekolah negeri di Yogyakarta.Disaat uang dari hasil kerja kerasnya tidak mencukupi untuk membayar biaya sekolah cucu kesayangannya,beliau berusaha keras mengutang ditetangga dan juga di warung-warung terdekat dirumahnya.Beliau bersama cucunya,saat ini tinggal di sebuah "RUMAH" dipinggiran kali Code.Berikut adalah foto-foto yang sempat saya abadikan,saat bapak Mulioyono sedang bekerja.Yang saat ini belum habis saya pikir adalah kemanakah Pemerintahan?Baik Daerah,Provinsi dan Pusat???Tidak adakah cara lain mengatasi masalah tersebut???
   



Tinggalkan pesan dan komentar Anda(kepada saya dan pemerintahn),apabila Anda memiliki keprihatinan dan perhatian kepada kaum Miskin,tersingkir dan Difabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar